Sewa Lift Barang Kabupaten Bungo – 081293939441

Sewa Lift Barang Kabupaten Bungo | Kabupaten Bungo adalah salah satu kabupaten yang berada di Provinsi JambiIndonesia. Kabupaten ini hasil dari pemekaran Kabupaten Bungo Tebo pada tanggal 12 Oktober 1999. Luas wilayahnya 4.659,00 km² atau 9,80% dari luas Provinsi Jambi dengan populasi 352.366 jiwa (Sensus Penduduk Indonesia 2020). Kabupaten Bungo beribu kota di Muara Bungo dan terdiri dari 17 kecamatan, 12 kelurahan serta 141 desa.

Kabupaten ini memiliki kekayaan alam yang melimpah di antaranya sektor perkebunan yang ditopang oleh karet dan kelapa sawit serta sektor pertambangan ditopang oleh batu bara. Selain itu Kabupaten Bungo juga kaya akan emas yang tersebar hampir di seluruh wilayah Kabupaten Bungo.

Sejarah

Jembatan Batang Bungo sekitar tahun 1930-an

Sebelum Pemerintahan Belanda berkuasa penuh pada 1906, daerah Kabupaten Bungo atau dikenal dengan Muara Bungo diperintah oleh seorang yang bergelar ’Pangeran Anom‘. Pangeran Anom berkedudukan di Balai Panjang (Dusun Tanah Periuk) yang merupakan pusat pemerintahan kala itu. Pangeran Anom tersebut disamakan dengan Wakil Rajo atas Surat Perintah (ketetapan) dari Sultan Jambi. Karena kedudukannya, Pangeran Anom diberi sebutan sebagai ’Lantak Nan Tak Goyah‘.

Kekuasaan Pangeran Anom membawahi beberapa negeri yang disebut Bathin, seperti Bathin Batang Bungo, Bathin Jujuhan, Bathin Batang Tebo dan Bathin Batang Pelepat. Daerah Bathin membawahi beberapa dusun yang kepala pemerintahannya disebut Rio. Di daerah Senamat dan Pelepat, penguasa kampung disebut juga dengan istilah Rio, kecuali di Dusun Candi penguasa kampung disebut dengan Temenggung Kitik dan Seri Tenuah.

Setelah kemerdekaan Indonesia, Muara Bungo menjadi bagian dari Kabupaten Merangin yang beribukota di Bangko. Dan bersama Kabupaten Batanghari berada di bawah Karesidenan Jambi yang tergabung dalam Provinsi Sumatra Tengah berdasarkan Undang-Undang nomor 10 tahun 1948. Selanjutnya berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1956, Kabupaten Merangin yang semula Ibu kotanya berkedudukan di Bangko dipindahkan ke Muara Bungo. Pada tahun 1958, rakyat Kabupaten Merangin melalui DPRD peralihan dan DPRDGR bertempat di Muara Bungo dan Bangko mengusulkan kepada Pemerintah Pusat agar:

  • Kewedanaan Muara Bungo dan Tebo menjadi Kabupaten Muara Bungo Tebo dengan Ibu kota Muara Bungo.
  • Kewedanaan Sarolangun dan Bangko menjadi kabupaten Bangko dengan Ibu kotanya Bangko.
banner lift

Sewa Lift Barang | Sewa Lift Proyek

PT. MULYA KARYA PRIMA  merupakan perusahaan yang bergerak pada Bidang Pengadaan Barang dan Jasa Sewa Cargo Lift (Sewa Lift Barang) yang telah memiliki banyak pengalaman dalam melakukan pemasangan Cargo Lift (Sewa Lift Barang) di proyek pembangunan gedung bertingkat, Hotel, Perkantoran dengan kapasitas angkut dari 1 TON hingga 4 TON. Alat ini adalah Lift Barang (Cargo Lift) dengan Sistem Knock Down. Alat ini berfungsi untuk menaikkan material bangunan seperti pasir, batu bata, semen dan material yang lainnya.

Sewa Lift Barang Kabupaten Mukomuko | Selain pada layanan Cargo Lift (Sewa Lift Barang) kami juga menyediakan Rental Peralatan Proyek lainnya seperti :

Sewa Scaffolding, Sewa Profesional Hoist, Sewa Bar Bending, Sewa Bar Cutter, Sewa Bar Bending Begel, Sewa Genset, Sewa Bor Pile, Sewa Bucket Cor, Sewa Kompresor Air Man, Sewa Kompresor Screw dan Sub Pekerjaan Bekisting

Lift barang kami bersertifikat resmi

SPARTA LIFT merupakan sebuah alat angkut transportasi berbentuk vertical yang dapat digunakan untuk mengangkut barang (cargo) maupun orang (pessenger)

PT. Mulia Karya Prima

Sewa Lift Barang , Sewa Lift Material. Hadir Untuk Mempermudah Pengangkutan Material Gedung Bertingkat Mulai Lantai A Ke Lantai B dengan Banyak Kelebihan di Rakit Oleh Ahli Yang Telah Berpengalaman Di Bidang Konstruksi.

Kelebihan Lift Material & Lift Barang

Tersebar di Seluruh Provinsi dan Kota Besar di Seluruh Indonesia ( Surabaya , Semarang , Bandung , Jakarta  )

  • Mempermudah Mobilisasi Material Proyek Anda
  • Melayani seluruh penjuru indonesia
  • Harga terjangkau terdapat banyak promo
  • Kualitas Terjamin
  • Mudah di Operasikan

Sparta Lift

Sewa Lift Barang Dan Sewa Lift Material

Didirikan Untuk Menjawab Kebutuhan Dunia Kontruksi Yang Membutuhkan Alat Untuk Memudahkan Dalam Pembangunan,  Kami Menghadirkan Terobosan Alat Yang Berfungsi Untuk Mengangkut Material Bahan Bangunan Yaitu Lift Barang atau Lift Material Yang Memiliki Kapasitas Sebagai Berikut :

  • Single Cabin 500 kg 1 ton 2 ton
  • Double Cabin 500 kg 1 ton 2 ton

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat dengan kami via Whatsapp